Ciri-ciri Dajjal Menurut Rasulullah SAW

Assallamualaikum……

Ok kali ini aku ingin berkongsi sebuah artikel dari satu sumber ni,dipenhujung artikel akan aku berikan link asal sumber artikel tersebut

Dajjal

Alquran memang tidak menyebut kata Dajjal baik secara eksplisit maupun implisit. Namun, sebagian ulama ada yang berpendapat Dajal dalam Alquran seringkali disebut dengan Ya’juj dan Ma’juj.

Tentang hal ini, Alquran menjelaskan dalam Surat Al-Kahfi ayat 94: Mereka berkata, ‘Hai Dzulqarnain, sesungguhnya Ya’juj dan Ma’juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu supaya kamu membuat dinding antara kamu dan mereka’.

Dalam Alquran dan Terjemahnya terbitan Departemen Agama, Ya’juj dan Ma’juj disebutkan sebagai dua bangsa yang membuat kerusakan di muka bumi, seperti yang telah dilakukan oleh bangsa Tartar dan Mongol dahulu. Bila Alquran tidak menjelaskan secara tegas dan pasti, bukan berarti Dajjal itu tidak ada. Beberapa Hadis Rasulullah yang diyakini kesahihannya secara jelas melengkapi apa yang disitir sebagai Ya’juj dan Ma’juj dalam Surat Al-Kahfi tersebut.

Dajjal

Pertama, Dari Nawas bin Sam’an, pada suatu hari Rasulullah SAW berbicara mengenai Dajjal. Kata beliau, ”Dajjal pemuda berambut keriting, matanya pecak. Aku lebih condong mengatakannya serupa dengan Abdul Uzza bin Qathan. Barangsiapa di antara kamu bertemu dengan dia, bacakan kepadanya permulaan suat Al-Kahfi. Dia akan muncul di suatu tempat yang sunyi antara Syam (Suriah) dan Irak, lalu merusakan ke kiri dan ke kanan. Wahai hamba Allah, karena itu teguhkan pendirianmu.

Tanya kami, ”Berapa lama dia tinggal di bumi?” Jawab Rasulullah, ”Empat puluh hari, sehari seperti setahun, sehari seperti sebulan, sehari seperti sepekan, dan selebihnya seperti hari-hari kami sekarang.” Tanya kami, ”Ya Rasulullah, ketika sehari seperti setahun, cukupkah kalau kami shalat seperti shalat kami sekarang?” Jawab beliau, ”Tidak. Tetapi hitunglah bagaimana pantasnya.” Tanya kami, ”Berapa kecepatannya berjalan di bumi?” Jawab beliau, ”Seperti hujan ditiup angin…” (HR At-Tirmidzi).

Kedua. Dari Anas bin Malik, Rasulullah bersabda, ”Tidak ada seorang nabi melainkan dia mengingatkan umatnya supaya waspada terhadap si pecak, pembohong besar. Ketahuilah dia pecak, sedankan Tuhanmu tidak pecak. Antara kedua matanya tertulis: kafir.” (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

Ketiga, Dari Huzaifah bin Yaman, Rasulullah bersabda, ”Dajjal matanya tertutup oleh selapis daging tebal. Antara keduanya tertulis ‘kafir’ yang dapat dibaca oleh setiap mukmin, baik yang tahu baca tulis atau yang tidak.” (HR Ibnu Majah).

Sumber asal : atjehcyber —http://www.atjehcyber.net/2012/04/inilah-ciri-ciri-dajjal-menurut.html

P/s : jika artikel ini adalah artikel asal dari blog anda, sila hubungi admin secepat mungkin untuk admin berikan sumber kredit…



Kategori: Uncategorized | google eats: , , , ,

Kami amat menghargai segala komen yang anda tinggalkan disini,kami berharap komen yang suci murni saja dari pihak anda,tinggalkan komen anda dan insha allah anda akan dapat baclink percuma dari blog ini,dan ada masa nanti pihak kami akan menziarahi blog anda pulak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge